Search In or Out Site

Contoh Naskah Drama Komedi Horor Untuk 30 Orang Part 1

Contoh Naskah Drama Komedi Horor Untuk 30 Orang Part 1
Contoh Naskah Drama Komedi Horor Untuk 30 Orang
Contoh Naskah Drama Komedi Horor Untuk 30 Orang - Mendengar kata Drama mungkin sudah tidak asing lagi di telinga semua orang, sebab kegiatan ini seriang kalian lakukan di moment tertentu. Drama sendiri memiliki pengertian sebagai suatu panggung sandiwara yang di mana dalam drama itu memiliki urutan cerita yang jelas serta memiliki tokoh pemeran dari setiap adegan yang sudah di tentukan sebelumnya. Drama biasanya sering dilakukan saat praktek di sekolah biasanya di mata pelajaran B.Indonesia, B.Sunda, Kesenian serta yang lainnya. Namun biasanya jika kalian akan membuat sebuah drama pasti yang pertama kalian fikirkan apa sih tema yang harus diangkat ke dalam drama tersebut ? Lalu setelah ada temanya bingung kembali, apa yang di bingungkan ? yang menjadi masalah yaitu bingung membuat Naskah Dramanya. Nah jika sudah seperti itu sekarang tidak usah bingung lagi, sebab dalam artikel yang saya tulis pada kesempatan ini, saya akan memberikan sebuah Contoh Naskah Drama yang bertema Komedi Horor yang bisa di perankan oleh 30 Orang. Seperti apa naskahnya ? Silahkan lanjut baca artikelnya.


Sinopsis:
Pada suatu Desa yang bernama ” BURNOK” hidup sekelompok masyarakat yang harmonis dan tak pernah ada masalah di Desa tersebut.Desa itu berada di tempat yang sedikit terpencil yang jauh dari keramaian kota.dan pada suatu hari ada sekeluarga yang pindah dari kota dan tinggal di desa Burnok tersebut.tanpa mengetahui sifat an latar belakang keluarga itu,warga Burnok menerima keluarga itu untuk tinggal bersama mereka.keluarga itu hidup damai di Desa Burnok. Pada suatu hari keluarga yang baru datang itu merencanakan untuk melekukan perampokan ke tempt orang terkaya di desa itu,mereka merumuskn waktu yang tepat untuk melakukan perampokan.satu malam berlalu,hingga malam itu keluarga itu melancarkan aksinya itu ia dan keluarganya langsung menuju rumah yang dituju.sesunggyhnya di rumah itu terlihat ada penghuni rumah yang sedang tidur pulas sambil mendengarkan music.lalu perampok itu masuk lewat jendela rumah itu,dan Ia langsung membekam penghuni rumah, namun suaminya itu bangun dan teriak smabil melawan perampok itu,namun saying nya krena perampok ini sangat sadis langsung membacok penghuni rumah itu hingga luka parah dan tewas dengan berlumuran darah.permpok itu langsung kbur dan membawa barang curiannya. Pada paginya ada seorang hansip yang sedang lewat di depn rumah yang di rampok dan di mencium bau darah yang sangat menyengat dan dia melihat darah yang berceceran di dekat pintu rumah.lalu hansip itu melapor ke kepala desa Isetempat untuk melapor hal itu lalu kepala desa mengumpulkan warga untuk melihat umah yang ada drahnya.lalu mereka melihat sepasang suami istri yang mninggal berlumuran darah.lalu semua warga menghampirinya dn menguburkannya di pemakaman setempat. Malam hari setelah kejadian itu,munculah hal hal yang aneh di rumah itu banyak suara suara orng yang menangiis dan suara suara lainyya.rumah itu kini kosong dan tak pernah ada yang berani untuk memasuki rumah itu karena rumah itu sering muncul hal hal aneh yang misterius.hingga pada suatu malah ada duaa orng hansip yang sedang berkrliling untuk melkukan ronda malam ia meliht perampokan wanita dan seorang pria yang memaki baju putih dan mukanya menyeramkan.hingga pada suatu malam hantu itu bergentayangan mencari orang yang teah membunuh mereka hingga merek seperti ini.dan akhirnya hantu yang gentayangan itu menemui orang yang telah membunuh mereka lalu hantu itu mencekik orang orang yang telah membunuh dia.hingga akhirnya pada malam itu warga tebangun karena mendengar suara teriakan orang yang meminta tolong dan warga langsung berkumpul untuk menju sumber suara,yang ternyata berasal ddari rumah orang yang baru tinggal di desa meeka saat mereka masuk ke rumah itu dan melihat orang rumah itu terbujur kaku di tengah rumahnya dan di sebelah orng itu ada tulisan”kau yang melakuka pasti mendapat imbalan “ .

Tokoh :
  1. Hantu
    • Ani Juwita Diani
    • Yoga Fandita
  2. Hansip
    • Kurniadi Romli
    • Ade Toni 
    • Yayat Triatna
  3. Kadus
    • Arif Nurfalah
  4. Pak RT
    • Ade Teguh Gunawan
  5. Ibu RT
    • Ela Agustiani
  6. Perampok
    • Deni Sunarso
    • Agus Mulyana 
    • Yadi Supriyadi
  7. Warga
    • Romli
    • Risma Hermawati 
    • Tuti Rusmiati
    • Angi Septiani
    • Nurlaela
    • Rio Alfian Nursholeh
    • Imam Taufik
    • Dani
  8. Dadan (pak ustad)
  9. Sri Handini (ustadzah)
    • Cici
    • Hera
    • Maryani
    • Kartika
  10. Warga Baru
    • Deni Sunarso
    • Agus Mulyana
    • Neni Hernawati
    • Desi Yuliani
    • Yadi Supriyadi
  11. Musik
    • Dea Damara
  12. Audio Back Song Controler
    • Heri Riswana
Tempat : Pos Ronda
Waktu : Malam hari
Tokoh : Warga dan Hansip
Perilaku : ( Sedang Berjaga Malam dan Gapleh) 
ADEGAN 1

Prolog: Pada suatu malam di desa Burnok ada hansip yang sedang ronda malam. 
Kurniadi : “Ronda malam deui euy, Mala mini rasanya beda dinginnya dingin buangettt” 
Toni : “Iya bener banget dinginya menusuk banget, pinjem dulu sarung dong Yat” 
Yayat :”Enak aja pinjem sarung. Beli dong !! emhh kalau udah gini kita main gapleh aja dulu yuk..” 
K & T : ”Ayukk… mana gaplehnya..?”
(Para hansippun langsung bermain gapleh hingga mereka lupa untuk berkeliling rumah warga untuk mengontrol keadaan) 
Teguh : Euh kemana yah para hansip gak ada ronda ke rumah-rumah warga ?
Jangan-jangan mereka main gapleh lagi.

( Sambil marah ke hansip-hansip )
( Lalu pak RT berangkat k epos ronda Di perjalanan pak Rt Bertemu dengan Romli ) 

Romli : Mau Kemana Pak RT Malam-malam begini ? 
Teguh : Ehh Pak Romli… Demi Kepentingan Bersama, saya teh mau ke pos Ronda,Soalnya hansip-hansip the gak ada yang keliling desa !!!! 
Romli : Ohh begitu.. Pak RT saya ikut kalo begitu… 
Teguh : Hayu Atuh….
( Pak RT jeung pak romli langsung ka pos ronda , setelh sampai terlihat hansip-hansip sedang gapeh ) 
Teguh : Hehh ( Sambil menepuk pundak hansip )
Kumaha atuh hansip belegug..!!! kalah ka gapleh kalah teu ronda !!! 
Kurniadi : adaw ada pak RT.. Ehhh maaf pak RT saya lupa habis keseruan main gapleh..haaa 
Toni : Iah pak.. Maaf saya juga kelupaan…
Ini gara-gara si hansip Yayat yang ngajakin main gapleh pak…
Yayat : Weladalah…. Kalian ini saya itu bukan ngajak main gapleh tapi Cuma nawarin doing, Tapi kitanya malah mau main gapleh yaudah kita main aja.. Gitu pak
Teguh : Saya gak mau terima alas an kalian hansip goblokkkkkkkkk… Sekarang Cepat Rondaaaaaa ke semua rumah warga….!!!!!!!!!!!!!!
( Sambil Marah-marah )
Romli : Jangan marah-Marah pak.. Nnti cepet tua..
Teguh : Biarin AjaLah lagian Juga saya Udah tua….

( Pak RT Dan Pak Romlipun Pulang Keumahnya Masing-masing, Sementara Hansip-Hansip Ronda malam )
( Pada pagi harinya ada seorang keluarga dari kota yang akan tinggal di desa BURNOK tersebut dan ia berniat untuk tinggal di desa BURNOK selama beberapa bulan, dan akhirnya tinggal di desa Burnok )
( Ada ibu-Ibu yang sedang ngerumpi ) 

Ella : Hey ibu-ibu… pada tahu gak ada keluarga baru datang dan tinggal di desa kita gak ???? 
Risma : Gak Tahu bu RT, saya kurang update gossip terbaru !!!! 
Tuti : Huhh bu risama ketinggalan info banget, masa gak tahu ada keluarga baru masuk ke desa kita !!! 
Angi : huhh.. jangan gitu dong bi tuti !!! Emang bu Tuti tahu siapa warga yang baru masuk dan tinggal di desa kita ??? 
Tuti : Ya Jelas lah…. Kagak tahu….. 
Ella : Hhhh Bu tuti kirain tahu..heuuuu Ternyata gak tahu.. huhhhh 
Mesi : Jadi siapa bu RT keluarga yang baru itu ??
Ella : Keluarga yang baru itu adalah keluarga yang dari kota yaitu Pak Deni,Yadi,Agus,Desi.. Ibu-Ibu…!!!!!!!!!1 
Mesi : oh itu bu ella”””Iah Bu Mesi, tahu Gak ??? 
Mesi : Ya jelas lah… 
Ella : Tahu ???? 
Mesi : Kagak bu RT..haaaaa 
Tuti : Huhhh bu Mesi kirain tahu…hemmmm

( Tiba-tiba ada keluarga baru itu menjumpai ibu-ibu yang sedang ngerumpi )
 
Desi : Assalammualaikum…… Ibi-ibu…!!! 
Ibu-ibu : Waalaikum salam….. 
Desi : Ibu-ibu saya datang kesini mau memperkenalkan diri agar kita tahu satu sama lainnya.. Perkenalkan ini suami saya namanya Deni, Ini Agus anak laki-laki saya, Ini yadi anak Laki-laki pertama saya, Dan Ini Neni anak perempuan Saya satu-satunya. 
 Angi : Oh iah bu seamat datang di desa kami semoga ibu senang tinggal di desa kami… 
Risma : Ia bu saya juga mengucapkan selamat bergabung di desa kani…. 
Desi : Iah makasih ibu-ibu telah menerima keluarga kami di desa burnok ini…
Saya permisi dulu yah ibu-ibu, saya mau beres-beres rumah.. 
Ibu-Ibu : Oh iah silahkan bu desi…

( Ibu-ibupun semuanya pulang ke rumahnya masimg-masing, Dan keluarga baru itu sudah 1 bulan tinggal di desa BURNOK )
( Pada suatu hari keluarga baru itu merencanakan sesuatu yaitu akan merampok rumah warga yang kaya di desa Burnok ini, Lalu pada suatu malam keluarga itu untuk merencanakan perampokan itu )


Untuk kelanjutan artikelnya silahkan Tunggu posting saya yang kedua.
Share This :
Netheri _Net

Seorang pemuda yang senang belajar secara otodidak. Hobi banyak namun yang saya suka yang berkaitan dengan multimedia. Saya seorang blogger pemula yang ingin merasakan sukses di internet. Happy Blogging....

Berkomentarlah secara baik dan benar.
Berkomentar dengan Link tanpa komentar yang Relevan No Approval !
Ada komentar yang sangat penting send to heririswana96@gmail.com